Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Kuliner Populer di Bangkalan, Jawa Timur, Mulai dari Rp 5.000

Kompas.com - 05/07/2024, 14:09 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Bangkalan, kabupaten di ujung barat Pulau Madura, terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan budayanya yang unik. Tak hanya itu, Bangkalan juga memiliki ragam kuliner yang lezat dan menggoda selera.

Jika kamu berkesempatan untuk mampir ke Bangkalan dan sekitarnya, coba mampir ke sederet rekomendasi tempat makan enak Bangkalan. 

Baca juga:

1. Warung Gang Amboina

Berlokasi di Jalan KH. Moh. Kholil Gang IX Nomor 97A, Pasarkapok Timur, Demangan, Bangkalan, warung ini buka dari pukul 05.00-17.00 WIB. Semua makanan dihargai Rp 22 ribu, dan minuman mulai Rp 4 ribu hingga Rp 10 ribu. Menu favoritnya adalah Nasi Campur yang terdiri dari berbagai lauk seperti empal daging, paru goreng, dan telur rebus dengan bumbu khas.

2. Rumah Makan Tera' Bulan

Terletak di Jalan Raya Ketengan Nomor 69, Ketengan, Tunjung, Kec. Burneh, Kabupaten Bangkalan, rumah makan ini menawarkan berbagai menu bebek seperti Bebek Bengal, Bebek Kretep, dan Bebek Goreng Sambel Pencit. Harga mulai dari Rp 26 ribu untuk setengah ekor bebek goreng.

3. Bebek Sinjay Madura

Berlokasi di Jalan Raya Ketengan KM21, Junok, Tunjung, Burneh, Kabupaten Bangkalan, tempat ini terkenal dengan sambal pencit yang pedas asam. Menu bebek nonpaket dihargai Rp 27 ribu, sedangkan menu paket Rp 30 ribu. Selain bebek, tersedia juga ayam, burung puyuh, lele, dan berbagai lauk lainnya dengan harga minuman mulai Rp 4 ribu.

4. RM Nya Lete'

Berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 8, Lebak, Pejagan, Bangkalan, RM Nasi Campur Nya Lete' menawarkan berbagai hidangan seperti nasi campur, nasi rawon, dan nasi soto. Tempat ini juga menyediakan berbagai minuman segar seperti es teh, es jeruk, dan es degan susu.

5. Rujak Kambang Mbak Epie

Terletak di Jalan Kapten Syafiri Gg. VIII, Sattowan, Pejagan, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, rujak khas ini berasal dari Arosbaya. Rujak kambang menggunakan petis asli Madura dengan bumbu khas dan irisan buah seperti timun, bengkoang, mangga, serta tambahan bihun rebus.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com