Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Supermarket Arkansas, 3 Orang Tewas, 10 Terluka

Kompas.com - 22/06/2024, 07:29 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Reuters

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seseorang melepaskan tembakan di sebuah supermarket di Arkansas pada Jumat (22/6/2024), menewaskan tiga warga sipil dan melukai 10 orang lainnya, termasuk dua petugas polisi.

Kepolisian Negara Bagian Arkansas menyebut tersangka juga terluka dalam baku tembak dengan polisi, kata Direktur Kepolisian Negara Bagian Arkansas, Mike Hagar.

Penembakan terjadi di toko daging Mad Butcher di Fordyce, sebuah kota berpenduduk 3.200 orang yang berjarak sekitar 70 mil (112 km) di selatan Little Rock.

Baca juga: Penembakan Massal di Michigan, 9 Orang Terluka, Pelaku Bunuh Diri

"Sayangnya, kami dapat mengkonfirmasi bahwa 11 warga sipil yang tidak bersalah tertembak, dan tiga di antaranya meninggal dunia. Dua petugas penegak hukum terluka dalam baku tembak tersebut. Tersangka juga ditembak dan ditahan," kata Hagar, seperti dikutip dari Reuters.

Dia tidak menjelaskan situasi penembakan atau menjawab pertanyaan.

Petugas polisi yang terluka dan tersangka diperkirakan akan selamat, katanya.

Luka-luka warga sipil berkisar dari yang tidak mengancam jiwa sampai yang sangat kritis, katanya.

Gubernur Sarah Huckabee Sanders mengatakan di platform media sosial X bahwa dia telah diberi penjelasan tentang insiden tersebut.

Baca juga: Motif Penembakan PM Slovakia Akhirnya Terungkap

"Saya berterima kasih kepada penegak hukum dan responden pertama atas tindakan cepat dan heroik mereka untuk menyelamatkan nyawa. Doa saya bersama para korban dan semua orang yang terkena dampak dari insiden mengerikan ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com