Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Hasil Debat Biden Vs Trump | Melihat Tempat Paling Menakutkan

Kompas.com - 29/06/2024, 05:29 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KOMPAS.com - Berita tentang serba-serbi debat perdana Pilpres AS antara Joe Biden dan Donald Trump memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada berita tentang situasi zona demiliterisasi Korea yang kini dianggap sebagai "tempat paling menakutkan" di dunia.

Berita di kanal Global Kompas.com yang paling banyak dibaca selanjutnya, yakni terkait muncul kabar kudeta militer Bolivia hanya rekayasa.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] India Diduga Mengekspor Roket ke Israel | Korsel Hentikan Operasi Produksi Baterai Lithium

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman daftar Populer Global edisi Jumat (28/6/2024) hingga Sabtu (29/6/2024) pagi yang dapat Anda simak:

1. Debat Pilpres AS: Biden Bingung Sendiri, Trump Frontal Menyindir

Para pendukung Presiden AS Joe Biden berharap debat pada Kamis malam (27/6/2024) akan menghapus kekhawatiran bahwa petahana berusia 81 tahun itu sudah terlalu tua untuk menjalani masa jabatan berikutnya.

Namun, suaranya yang serak dan penampilannya yang terkadang tentatif saat menghadapi saingannya dari Partai Republik, Donald Trump, justru menimbulkan kekhawatiran sebaliknya.

Biden dan Trump, yang berusia 78 tahun, sama-sama menghadapi kekhawatiran tentang usia dan kebugaran mereka menjelang pemilu 5 November.

Baca selengkapnya di sini

2. Debat Pilpres AS 2024: Trump Sebut Biden Telah Jadi seperti Orang Palestina

Dalam debat perdana Pilpres AS 2024 pada Kamis (27/6/2024) waktu Atlanta, Donald Trump menyebut Joe Biden telah menjadi seperti orang Palestina ketika membahas soal perang Gaza antara Israel dan Hamas.

Trump menuduh Joe Biden berpihak pada Palestina dalam konflik tersebut karena diduga menolak membantu Israel "menyelesaikan pekerjaan" dalam perang melawan Hamas. "Dia tidak mau melakukannya.

Dia menjadi seperti orang Palestina --tapi mereka tidak menyukainya karena dia orang Palestina yang sangat buruk, dia orang yang lemah," kata Trump saat debat calon presiden di studio CNN di Atlanta.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Warga Gaza Tak Saling Kenal | Resesi Seks di Negara Asia

3. Debat Perdana Pilpres AS 2024 Dimulai, Biden dan Trump Tak Berjabat Tangan

Debat perdana Pilpres AS 2024 dimulai pada Kamis (27/6/2024) pukul 21.00 waktu Atlanta atau Jumat (28/6/2024) pukul 08.00 WIB.

Presiden Joe Biden dan mantan Presiden Donald Trump tampak tidak berjabat tangan saat memasuki tahap debat.

Kedua kandidat terakhir kali bertemu dalam debat Pilpres AS 2020, di mana mereka juga tidak berjabat tangan karena protokol Covid-19.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com