Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pet Fest Indonesia 2024 Kembali Digelar, Hadirkan Cesar Millan

Kompas.com - 22/06/2024, 20:50 WIB
Bella Nurmaya Putri,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival hewan peliharaan, Pet Fest Indonesia, kembali digelar selama tiga hari, 21-23 Juni 2024, di ICE BSD Hall 9-10, Tangerang Selatan. 

Bukan sekadar festival, Pet Fest Indonesia juga menjadi momen spesial bagi para pencinta hewan di Indonesia. 

Baca juga: 4 Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pampers Hewan Peliharaan

Festival hewan peliharaan hasil kolaborasi USS, International Creative Event (ICE), dan Hyde Park ini adalah ajang pertemuan bagi para pencinta hewan di Indonesia untuk lebih memahami dan mengenal hewan peliharaan.

Danissa Cheria selaku Marketing Communication Manager dari USS Networks, mengatakan event ini merupakan wadah agara para pemilik hewan peliharaan bisa berkumpul serta mendapat pengalaman seputar merawat dan mempelajari perilaku hewan peliharaan. 

Suasana acara Fest 2024 terlihata sangat ramai dan dipenuhi para pengunjung yang membawa hewan peliharaan kesayangannya, dari anjing, kucing, reptil, burung, hingga mamalia. 

"Hewan peliharaan di Pet Fest Indonesia 2024 ini kebanyakan sih anjing, ada juga kucing, reptil, kuda poni, kelinci, kura-kura, burung,” kata Danissa Cheria. 

Baca juga: 6 Manfaat Baking Soda untuk Hewan Peliharaan

Selain pet exhibition, acara Pet Fest Indonesia juga menyediakan workshop, grooming demo, fun talk, dan coaching clinic.

Para pengunjung dapat mempelajari cara merawat, melatih, dan berkomunikasi dengan hewan peliharaan yang dipandu para ahli di bidangnya.

Salah satu ahli terbaik dan sangat disukai banyak pengunjung adalah Cesar Millan—pelatih anjing terkenal dari Amerika Serikat yang menjadi panutan bagi jutaan pencinta hewan di seluruh dunia. 

Dalam workshop-nya, Cesar Millan membagikan cara membangun ikatan dan komunikasi dengan anjing.

“Saya tidak melatih anjing, saya melatih manusia untuk berkomunikasi secara alami dengan seekor anjing sehingga dapat menjalin hubungan baik dengan anjing peliharaannyam,” imbuh Cesar Millan. 

Baca juga: 8 Ras Anjing K9 yang Cerdas dan Populer, Banyak Bantu Tugas Polisi

Cesar juga membagikan berbagai tips melatih anjing peliharaan, seperti melatih anjing yang berjalan memberontak dan sulit dikendalikan. 

“Bagi anjing, terpenting adalah kepemimpinan. Kepemimpinan bagi anjing berarti memberi arahan, perlindungan, dan kasih sayang," ujar Cesar. 

Saat anjing memberontak, tunjukkan kepemimpinan Anda dengan energi tenang dan percaya diri sehingga anjing juga akan tenang dan lebih penurut.

Ketika anjing tidak menurut, berhenti sejenak dan tunjukkan perilakunya bukan yang kita inginkan, lalu kembali jalan saat anjing sudah menurut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com