Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan dan Permintaan Maaf Anang Hermansyah soal Penampilannya di GBK Berujung Disoraki

Kompas.com - 13/06/2024, 11:03 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anang Hermansyah yang tampil bersama Anang and Friends dalam laga Timnas Indonesia melawan Filipina di GBK Senayan menuai hujatan dari beragam pihak.

Hujatan itu diterima Anang ketika membawakan lagu “Rindu Ini” usai kemenangan Timnas Indonesia yang dianggap tak cocok dengan momentum kemenangan.

Anang pun meminta maaf atas kejadian itu melalui Instagram-nya.

Baca juga: Ternyata Sukses Besar, Lagu Mencintaimu Awalnya Dijual karena Bebi Romeo Pinjam Uang Anang Hermansyah

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Kami Anang Ashanty beserta Management mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pendukung sepakbola tanah air. Sedikit kami luruskan cerita nya agar tidak terjadi kesalahpahaman,” tulis Anang dikutip Kompas.com, Kamis (13/6/2024).

Anang mengatakan, mereka bukan menawarkan diri tampil dalam acara tersebut melainkan diminta oleh panitia untuk tampil. Tentu saja, ini menjadi kebanggaan buat Anang serta Ashanty.

“Suatu kebanggaan saat ditawari mengisi acara ini, walau jauh di lubuk hati kami yg paling dalam ada perasaan khawatir karena merasa lagu kami tidak cocok nyanyi di acara tersebut,” tulis Anang lagi.

Baca juga: Ashanty Ungkap Hal Romantis yang Dilakukan Anang Hermansyah

“Namun karena memang kami sangat bangga dan support terhadap timnas Indonesia, maka kami menerima dan mengikuti semua aturan dan ketentuan dari panitia penyelenggara,” tambah Anang.

Di lain sisi Anang sempat ragu untuk tampil lantaran panitia memintanya untuk menyanyikan 1 lagu ciptaannya dinyanyikan. Anang and Friends total menyanyikan 3 lagu.

Namun perasaan lega Anang setelah melihat penampilan Sal Priadi pada 6 Juni 2024 kemarin yang juga membawakan lagu sendiri.

Baca juga: Ajari Azura Renang, Anang Hermansyah: Saya Jamin Satu Bulan Sudah Bisa

Dan barulah terpilih 3 lagu yang dibawakan Anang yakni “Indonesia Pusaka”, “Kebyar Kebyar”, dan “Rindu Ini”.

“Kita dibebaskan memilih i lagu kebangsaan, dan kita memilih ‘Kebyar Kebyar’ dan sudah di-approve tanpa ada perdebatan apa pun, andai saja kami diberikan arahan/ masukan pasti kami akan mengikuti,” tulis Anang.

“Dan terakhir ini yang jujur paling membuat kita galau, sampai berkali-kali kita tanya yakin kita bawain lagu kita? Dikarenakan Lagu kita semua slow dan cintazan. Akhirnya kita memilih lagu mas anang yg beat yaitu ‘Rindu Ini’ Karena lagu terakhir diminta lagu dr penyanyi nya dan bebas memilih, dan bukan lagu kebangsaan,” tambah Anang.

Baca juga: Ashanty Bahagia Pernikahannya dengan Anang Hermansyah Bisa Langgeng 12 Tahun

Sebagai informasi, lagu “Indonesia Pusaka” dibawakan Anang saat jeda babak pertama pertandingan.

Usai pertandingan, mereka membawakan lagu “Kebyar Kebyar” dan “Rindu Ini”.

Pada saat “Rindu Ini” barulah supporter timnas tak terima.

Ashanty pun kala itu yang melihat situasi tidak kondusif meminta menghentikan lagu tersebut.

“Jadi bukan diberhentikan tetapi kami yang meminta dihentikan karena suasana yang kami liat sudah tidak sesuai momentum,” ungkap Anang.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anang Hermansyah (@ananghijau)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com