Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coldplay Menggoda dengan Singel Baru Mereka “feelslikeimfallinginlove”

Kompas.com - 14/06/2024, 11:04 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Band Coldplay mulai merilis teaser singel baru mereka berjudul “feelslikeimfallinginlove”, lagu pertama dari album mendatang bertajuk Moon Music.

Band ini pertama kali mulai memberikan bocoran tentang kembalinya mereka ke dunia musik pada tanggal 7 Juni 2024, di mana mereka membagikan cuplikan lagu tersebut ke Instagram dengan judul: “pertama kali”.

Kini, Coldplay telah secara resmi mengumumkan judul lagunya sebagai “feelslikeimfallinginlove”, di mana mereka melalui X/Twitter untuk berbagi berita tersebut.

Baca juga: Bono U2: Coldplay Bukanlah Band Rock

Di sana, Coldplay memposting gambar judul lagu di depan bulan holografik dengan latar belakang warna biru kehijauan, juga tertulis ‘21 Juni’ – yang menyiratkan tanggal rilis lagu tersebut.

Dalam cuplikan yang dibagikan Coldplay, penggemar dapat mendengar lirik berikut: “It feels like I’m falling in love / Maybe for the first time / Baby, it’s in my mind / You blow / It feels like I’m falling in love / You’re throwing me a lifeline / This is for a lifetime / I know.

“feelslikeimfallinginlove” akan menjadi lagu pertama yang dirilis dari album studio ke-10 Coldplay, album Moon Music, yang menurut mereka “hampir selesai” pada awal tahun ini.

Baca juga: Dari 25 Negara, Indonesia Berada di Peringkat Terakhir Pengembalian Xyloband Coldplay

Coldplay sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa mereka akan berhenti merilis album pada tahun 2025.

Pada tahun 2021 lalu, mereka mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Jo Whiley bahwa mereka akan segera menyelesaikan penulisan materi baru.

“Yah, saya tahu saya dapat memberi tahu Anda: rekaman terakhir kami yang sebenarnya akan dirilis pada tahun 2025 dan setelah itu saya pikir kami hanya akan melakukan tur,” kata Chris Martin saat itu.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Album Baru Anji Samsara: Royalti, Bisindo, dan Inspirasi Coldplay

“Mungkin kami akan melakukan beberapa hal kolaboratif tetapi katalog Coldplay seolah-olah akan selesai pada saat itu,” imbuh Chris Martin.

Martin juga menyampaikan sentimen serupa dengan NME pada tahun 2021, ketika ia membahas betapa “intensnya” untuk terus merilis materi baru.

“Kami akan membuat 12 album. Karena banyak hal yang harus dicurahkan untuk membuatnya. Saya menyukainya dan itu luar biasa, tapi juga sangat intens. Saya merasa karena saya tahu tantangan itu terbatas, membuat musik ini tidak terasa sulit, rasanya seperti, 'Inilah yang seharusnya kami lakukan',” kata Chris Martin.

Baca juga: Anji Ungkap Pengaruh Coldplay di Album Barunya

Chris Martin menambahkan: “Saya rasa bukan itu yang akan kami lakukan. Saya tahu itulah yang akan kami lakukan dalam hal album studio.”

Band ini akan tampil di Festival Glastonbury akhir bulan ini, ketika mereka akan menjadi artis pertama yang menduduki peringkat teratas Pyramid Stage sebanyak lima kali, setelah slot mereka pada tahun 2002, 2005, 2011 dan 2016.

Penampil utama lainnya tahun ini termasuk SZA dan Dua Lipa, dengan susunan pemain lengkap dan waktu panggung telah dirilis awal pekan ini.

Baca juga: Akan Buka 6 Konser Coldplay di Singapura, Jinan Laetitia: Doakan Lancar Ya

Minggu lalu, Coldplay membagikan kabar terbaru tentang inisiatif keberlanjutan yang telah mereka terapkan dalam tur Music Of The Spheres.

Mereka mengatakan tur tersebut menghasilkan emisi CO2 59 persen lebih sedikit dibandingkan tur stadion mereka sebelumnya pada tahun 2016 dan 2017, melampaui target mereka sendiri yang sebesar 50 persen.

Terungkap juga bahwa 7 juta pohon telah ditanam secara global berkat kesuksesan pertunjukan langsung tersebut. Hal ini terjadi karena band tersebut berjanji akan menanam satu pohon untuk setiap orang yang menghadiri tur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com