Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Tsania Marwa Disebut Tak Mau Minta Maaf pada Atalarik Syach soal Tudingan Penganiayaan

Kompas.com - 20/06/2024, 20:15 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Tsania Marwa bantah disebut tak mau meminta maaf atas tudingan penganiayaan yang dilakukan Atalarik Syach dan keluarga.

Tsania menceritakan bahwa dia sudah meminta maaf karena saat itu Atalarik menjanjikan akan memberikan izin untuk Tsania bertemu kedua anaknya.

"Udah (minta maaf), ada aku preskon tahun 2019 setelah aku melaporkan ya," ujar Tsania dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

"Karena dia mengiming-imingin kalau aku minta maaf, aku bisa sama anak," ungkapnya.

Baca juga: Tsania Marwa Ungkap Alasan Menolak Berikan Tanda Tangan untuk Paspor Anaknya

Akhirnya dalam jumpa pers itu Tsania secara terbuka meminta maaf atas tudingan penganiayaan yang sebelumnya dilaporkan olehnya.

"Aku presskon, saya bilang menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya untuk keluarga, itu ada," kata Tsania.

"Aku mikir, apa sih arti ego aku kalau emang hadiahnya bisa sama anak, segala minta maaf enggak sesulit itu," ucap Tsania.

Namun ternyata hal itu tak membuatnya bisa bertemu dengan anak-anak seperti yang dijanjikan Atalarik.

Baca juga: Tsania Marwa Ungkap yang Terjadi hingga Gagal Eksekusi Anak

"Udah gitu enggak berlaku juga. Setelah aku preskon gitu-gitu, aku enggak pernah ketemu anak sama sekali," ungkapnya.

"2019 aku gugat hak asuh," imbuh Tsania.

Untuk diketahui, perseteruan yang terjadi hingga berujung laporan dugaan penganiayaan Tsania Marwa ke polisi itu terjadi saat Tsania berusaha menemui anak-anaknya di rumah Atalarik.

"Singkat cerita, dia keluar dengan kondisi baik-baik, tiba-tiba besoknya dia preskon penganiayaan. Dilakukan Atalarik, adik saya, abang saya," ucap Atalarik dikutip dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo.

"Insyaallah ini putus jari saya kalau sentuh baju dia. Tidak ada sentuhan fisik sama sekali sama dia. Tapi terjadi laporan penganiayaan," imbuhnya.

Merasa nama baiknya dicemarkan, Atalarik mengatakan menuntut Tsania meminta maaf secara terbuka pada publik. Yang menurut Atalarik hal itu belum dilakukan sampai saat ini.

"Kami maafkan, sekeluarga maafkan. Tapi dia preskon, problemnya. Apa-apa preskon," ucap Atalarik.

"Saya duluan (jadi) public figure daripada dia, saya punya image yang baik untuk Republik ini sebagai artis, dia buka secara nasional, saya minta nuntut dia untuk kasus ini, permohonan maaf tingkat nasional. Dan dia tolak sampai detik ini, tidak mau," lanjutnya.

Sementara itu, sejak kejadian itu Tsania bahkan tak bisa bertemu anaknya.

Sampai akhirnya ada seseorang mengabarkan melalui Direct Message, melihat anak Tsania di sekolah yang sama dengan anaknya.

"Jalan Tuhan, ada yang DM aku, 'mbak (foto Syarif) ini anaknya ya, satu sekolah sama anak saya.' Karena aku tanya KPAI, kemana-mana dibilangnya anakku home schooling, informasi yang selalu aku terima anaknya home schooling," kata Tsania.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com