Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Ikut Workshop Tato demi Peran di Romeo Ingkar Janji

Kompas.com - 25/06/2024, 05:00 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor Morgan Oey didapuk memerankan karakter Romeo di film Romeo Ingkar Janji. Romeo adalah seniman tato yang puitis.

Morgan mengatakan, untuk mendalami karakternya, ia melakukan workshop tato ke Bali.

Bahkan, workshop tato yang dilakukannya membuat ia kini bisa membuat tato.

"Kalau persiapannya saya harus agak berisi. Saya ikut workshop tato. Waktu akhirnya saya terima casting saya nontonin tutorial," kata Morgan di daerah Palmerah, Jakarta Barat, Senin (24/6/2024).

Baca juga: Film Romeo Ingkar Janji, Dibintangi Valerie Thomas dan Morgan Oey

"Dan saya workshop tato saat reading itu membantu saya sampai bisa menato sendiri. Menurut saya juga romeo dia juga orang yang filosofis tak hanya puitis," ucap Morgan.

Morgan mengatakan, tantangan sendiri untuknya memerankan karakter Romeo.

Sebab ada banyak PR (pekerjaan rumah) yang dilakukannya.

Tak hanya workshop tato, namun ia harus membuat warna kulit menjadi lebih gelap dan harus membentuk badannya agar lebih proporsional.

Hal ini lah yang membuat sedikit waktu untuk jalan-jalan di Bali saat momen produksi.

Baca juga: Main Film Bareng Acha Septriasa, Morgan Oey: Ini Bucket List Aku

"Emang kita syuting di Bali biasanya kan kerja rasa liburan tapi saya enggak karena saya harus tanning, saya ada workshop tato, ya itu nge-gym jadi saya kalau misalkan break kalau lunch tuh ada waktunya tapi untuk mengerjakan PR sendiri sendiri lumayan menyita waktu dan energi," ujar Morgan.

Morgan bersyukur untungnya ada sutradara film Romeo Ingkar Janji, Emil Heradi membantunya untuk mendalami perannya tersebut.

"Mas Emil sudah membantu saya untuk istilahnya lebih cepat mengenal Romeo. Ternyata di film Romeo Ingkar Janji banyak scene yang lumayan krusial dan benar-benar mas Emil ada di situ," tutur Morgan.

Sebagai informasi, Morgan Oey adu peran dengan Valerie Thomas dalam film Romeo Ingkar Janji.

Selain Valerie dan Morgan, film ini juga dibintangi oleh Zulfa Maharani, Unique Priscilla, Widyawati, Donny Damara, Tatyana Akman, dan Fajar Nugra.

Film Romeo Ingkar Janji mengisahkan tentang Agatha, perempuan yang memandang cinta sebagai kesialan dalam hidupnya akibat hubungan kedua orang tuanya yang retak. Kehidupan Agatha berubah ketika dia bertemu dengan Romeo yang sedang menggambar sketsa pemandangan di tepi danau.

Pertemuan ini membawa mereka ke dalam hubungan yang semakin dekat karena kesamaan kisah hidup mereka.

Namun, perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus. Takdir mempertemukan dan memisahkan mereka berkali-kali, tapi akhirnya dipertemukan kembali dengan cara yang tak terduga. Film ini akan tayang pada 25 Juli 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com