Arsenal Kalah karena Gol "Katrok"

Kompas.com - 18/02/2010, 08:09 WIB

PORTO, KOMPAS.com — Kapten Arsenal, Cesc Fabregas, kecewa dengan dua gol yang bersarang ke gawang timnya saat melawan FC Porto. Gol itu tidak bermutu, gol katrok tipikal pemain bocah.

Dua gol itu tercipta karena kesalahan pertahanan "The Gunners". Gol pertama bisa dikatakan sebagai gol bunuh diri kiper Lucasz Fabianski. Pemain Polandia itu terlalu maju saat menghadapi tendangan Silvestre Varela pada menit ke-11. Meski berhasil menggapai bola, tangkapan Fabianski tak sempurna sehingga bola masuk gawang.

Gol kedua lebih konyol lagi. Sol Campbell menyentuh bola yang sedang bergulir ke arah Fabianski. Sang kiper menangkapnya sehingga wasit memberikan hukuman tendangan bebas di kotak penalti Arsenal. Semua pemain Arsenal tak siap ketika Ruben Micael dan Radamel Falcao bergerak cepat mengeksekusi bola mati.

"Gol-gol anak sekolahan. Apa yang bisa Anda perbuat? Tidak ada. Setelah gol kedua, (mental) kami jatuh," komentar playmaker asal Spanyol itu.

"Kami masih agak lemah dalam hal itu. Ketika Anda kebobolan sebuah gol, Anda tidak cukup kuat untuk membangkitkan diri sendiri. Sampai gol kedua, kami bermain baik," tambahnya.

"The Londoners" sebetulnya sedikit menguasai alur bola dalam laga tersebut. Namun, minimnya peluang mencetak gol menjadi kendala bagi Fabregas dan kawan-kawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com