Jeffrie Geovanie: Saya Memang Bolos

Kompas.com - 29/07/2010, 10:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Fraksi Partai Golkar, Jeffrie Geovanie, tak mengajukan pembelaan diri saat ditanya alasannya membolos Rapat Paripurna DPR. Dalam data Biro Persidangan Kesekjenan DPR, nama Jeffrie masuk dalam daftar anggota yang paling sering mangkir. Ia tercatat enam kali tak hadir tanpa keterangan medio persidangan Januari-Maret 2010.

"Saya memang bolos," katanya singkat, sebelum Rapat Paripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (29/7/2010). Apa alasannya membolos? "Enggak perlu alasan. Saya memang salah. Saya menyesal dan akan memperbaiki diri," ujar Jeffrie, yang sebelumnya dikenal sebagai pengamat politik.

Jeffrie juga mengaku, hingga hari ini tak ada teguran fraksi yang diterimanya. "Tanpa ditegur fraksi, saya sudah menegur diri saya sendiri," kata dia. Meski kerap membolos, Jeffrie mengatakan, gaji dan tunjangan yang diterimanya setiap bulan tak ada pemotongan. "Makanya, sekarang saya rajin. Tapi saya bolos cuma di Rapat Paripurna. Kalau komisi saya rajin," kata anggota Komisi I DPR ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya

    Komentar
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com